18 Anggota PPK Sinjai Dilantik, Ini Harapan Andi Seto

Pelantikan panitia pemilihan di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu

BONEPOS.COM, Sinjai - Sejumlah Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai anggota Panitia Pemilihan di tingkat Kecamatan, pada hari Rabu 2 Januari 2019, di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu.

"Hari ini pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK sebanyak 18 orang dari 9 Kecamatan. Dan kapasitas PPK dan PPS, nantinya akan dibantu oleh relawan demokrasi pemilu yang akan di rekrut pada akhir bulan Januari 2019 sebanyak 55 orang. Ini juga tentunya akan diberi bimbingan teknis sosialisasi penyuluhan dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019," jelas Muhammad Naim, Ketua KPU Sinjai.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa yang turut menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tahapan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 sudah berjalan, tentunya ada proses evaluasi tahun 2018 penyelenggaraan PPK dan PPS terhadap integritas, independensi, profesionalitas PPK dan sekertariat PPK yang berkedudukan di Kecamatan yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten Sinjai.

"Kesuksesan penyelenggaraan pemilu tidak hanya dilihat dari segi prosedural tetapi juga dari segi subtansial, dan kesuksesan prosedural dapat dilihat apabila tahapan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. sedangkan kesuksesan subtansial dapat dilihat apabila menghasilkan pemimpin yang aspiratif yang mampu membawa kemakmuran bagi masyarakat," ungkap Andi Seto.

Tak hanya itu, Andi Seto juga berharap dan mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk ikut berpartisipasi dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 agar dapat berjalan aman dan lancar.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Sinjai, mari kita kawal pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2019 ini, agar dapat berjalan aman, damai, lancar, sukses, dan tertib," kata Andi Seto.

Acara ini dihadiri oleh anggota DPRD, para Forkopimda, ketua dan anggota KPU, pimpinan Bawaslu, Sekertaris KPU, para PPK dan PPS Se-Kabupaten Sinjai. (*)

Suparman Warman