Wakil Bupati Bone Jadi Irup Hari Amal Bakti Kemenag ke-73 

Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag Kabupaten Bone - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BONE --Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 73, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Kab. Bone, Kamis, (3/1/2018).

Upacara ini dihadiri jajaran Kemenag Bone, juga tampak hadir Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim, Kaden C Brimob Bone Kompol Ichsan, Rektor IAIN Bone Prof Dr A. Nuzul,.SH, M.Hum unsur Forkompimda dan sejumlah Kepala OPD.

Saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Wakil Bupati mengatakan, memasuki Tahun 2019, ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

"Saya berpesan, enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah," harapnya.

Di samping itu, pembinaan toleransi dan kerukunan antar-umat beragama, pengembangan moderasi beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring di ruang-ruang publik.

"Seiring dengan itu, saya mengajak kita semua untuk senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan," ujarnya.

Lanjut, setiap pejabat dan birokrat Kementerian Agama harus memerankan diri sebagai pelayan masyarakat dan tempat berlabuhnya kepercayaan umat.

Sugianto Warium