Jabat Kasat Lantas Polres Bone, Ini Target Utama AKP Thamrin

Kasat Lantas Polres Bone, AKP H Thamrin. (BONEPOS.COM - SUGIANTO WARIUM).

BONEPOS.COM, BONE - Kasat Lantas Polres Bone beralih pimpinan dari AKP Muhammad Yusuf kepada AKP Muh. Thamrin. Acara serah terima jabatan (Sertijab), berlangsung di Lapangan Tennis Mapolres Bone, Jalan Yos Sudarso, Kamis 3 Januari 2019, Sore.

Setelah mendapat amanah baru sebagai Kasat Lantas Polres Bone AKP Thamrin mengaku sudah mempunyai target dan rencana kerja kedepan diantaranya, bagaimana menjamin kelancaran, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.

"Dengan tercapainya target itu, angka laka lantas di masyarakat bisa turun dan saya mengharapkan seluruh pengendara di Bone bisa ditingkatkan tertib berlalu lintasnya," ungkap AKP Thamrin.

Sehubungan dengan itu, tentunya hal yang harus dilakukan kata Thamrin adalah dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah seperti program Police Go To School di SMP dan SMA, Penertiban di jalan, melakukan sosialisasi ke masyarakat baik terorganisir maupun tidak terorganisir.

"Kita lakukan ini supaya masyarakat pengguna jalan memahami betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Soal diberlakukannya layanan SIM Online, Thamrin menuturkan, perangkat untuk layanan itu sudah siap dan sudah ditata oleh tim.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pelayanan SIM Online sudah bisa beroperasi di Bone dengan harapan masyarakat yang memiliki KTP di luar Kabupaten Bone bisa terbit SIM nya di Bone dan pelayanan Prima bisa kita wujudkan," tutur mantan Kasat Lantas Wajo itu.

Sugianto Warium