Pasca Dipanggil Satgas Mafia Bola, Begini Reaksi Ketum PSSI

BONEPOS.COM -Edy Rahmayadi selaku Ketum PSSI memberikan reaksi pasca akan dipanggil Satgas Anti Mafia Bola terkait banyaknya kabar pengaturan skor pengaturan (match fixing) di Liga Indonesia.

Edy menuturkan kalau ia siap dipanggil untuk pemeriksaan oleh Satgas Anti Mafia Bola. Karena dirinya juga merupakan warga negara Indonesia yang mematuhi hukum.

"Siapa pun yang akan diminta datang penyidik Polri maka mesti hadir. Siapa pun itu. Yang penting pasti (patuhi hukum)," kata Edy Rahmayadi di Masjid Agung Medan kepada para wartawan, Rabu (01/01/19) kemarin.

Lebih lanjut pria yang kini menjadi Gubernur Sumatera Utara itu juga ikut memberikan apresiasi pada Satgas Anti Mafia Bola yang sukses menciduk beberapa tersangka match fixing.

"Polisi telah membantu PSSI dalam memberantas (match fixing). Jadi sangat bagus. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali," ujar Edy menambahkan.

Terakhir Edy Rahmayadi mengaku kalau dirinya siap dibersihkan (lengser) jika memang benar-benar terbukti melakukan pengaturan skor pertandignan (match fixing) atau suap.

"Pelanggaran-pelanggaran ini harus segera dibersihkan. Kalau saya melanggar pun harus juga mesti dibersihkan," tegas pria yang juga menjabat sebagai pembina PSMS Medan ini.

Editor : Nur Atika Pratiwi