Ikut Pasang Baliho, Anggota DPRD Bone Kesetrum Listrik

Kondisi baliho milik Anggota DPRD Kabupaten Bone,H Abdul Hamid yang dipasang di depan toko tepatnya jalan Poros Bone-Sinjai, Jumat 4 Januari 2019. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Anggota DPRD Kabupaten Bone,H Abdul Hamid turut menjadi korban yang tersengat listrik saat tengah memasang alat peraga kampanye berupa baliho di Dusun Kaccope, Desa Bulu Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat, 4 Januari 2019, petang tadi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, politikus partai Gerindra yang kembali maju menjadi Caleg itu, mengalami luka lecat pada siku tangan Kanannya. Sementara itu korban lainnya yakni Kasman, 34 tahun, dan Idrus 35 tahun, meninggal dunia dan Anwar mengalami luka pada tanggannya.

Kapolsek Tonra, Iptu Suharto, yang dikonfirmasi menuturkan, peristiwa yang terjadi sekira pukul 17.50 Wita bermula saat Abdu Hamid bersama dengan lima orang warga lainnya, sedang memasang baliho miliknya di depan salah satu toko tepatnya jalan Poros Bone-Sinjai.

Namun tanpa disadari, rangka baliho yang terbuat dari bahan besi itu saat didirikan, tidak sengaja menyentuh kabel listik yang di tiang, seketika itu aliran listrik mengalir dan langsung menyetrum keempatnya.

Meski sempat dilarikan ke puskesmas Tonra untuk mendapatkan pertolongan, namun nyawa Kasman tidak dapat diselamatkan lagi, begitu pula dengan Idrus yang menghembuskan nafas saat dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Sinjai.

Andi Ilham