Modus Potong Rambut, Pemuda di Bone Ini Gasak Uang Pemilik Salon

Gunawan alias Wawan 21 tahun ini diringkus anggota satuan Intelkam Polsek Tellu Siattinge, di rumahnya di Tellu Siatinge, Jumat malam, 4 Januari 2019 sekira pukul 22.00 WITA. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Seorang pemuda pengangguran diringkus polisi karena nekat mencuri uang sebesar Rp 3 juta, di sebuah salon pangkas rambut di Lingkungan Belli, Kelurahan Tokaseng, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis, 3 Januari 2019 kemarin.

Pelaku yang diketahui bernama Gunawan alias Wawan 21 tahun ini diringkus anggota satuan Intelkam Polsek Tellu Siattinge, di rumahnya di Tellu Siatinge, Jumat malam, 4 Januari 2019 sekira pukul 22.00 WITA.

Kapolsek Tellu Siattinge Iptu Syarif saat dikonfirmasi Bonepos.com membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya tersangka melancarkan aksinya saat pemilik salon yakni Nova sedang melayani pelanggan yang tengah memotong rambut.

"Saat kejadian korban berada di bagian ruang tengah rumahnya yang sementara mencukur rambut pelanggan, lalu pelaku masuk kedalam kamar dan mengambil uang milik korban yang disimpan di dalam tas warna coklat yang disimpan di kamar korban," kata Iptu Syarif.

Saat ini lanjut Syarif, pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter sudah diamankan di Mapolsek Tellu Siattinge guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUH-Pidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Sugianto Warium