Proyek Pembangunan Aspuri Hippmas di Makassar, Dilidik Polisi

Plank Proyek pembangunan Asrama Putri Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS)

BONEPOS.COM - Proyek pembangunan Asrama Putri Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulawesi Selatan, yang menilep dana milyaran rupiah, akhirnya sudah menjadi atensi penyelidikan pihak Polres Sinjai.

Proyek pembangunan ASPURI yang memiliki kontrak pekerjaan dengan nomor : 4102.8/PPK/-PGK/Kontrak/DPUPR/VII/2018, saat ini belum juga rampung, meski batas waktu penyelesaian pekerjaan yang terpajang pada papan proyek tersebut sangat jelas, mulai 24 Juli sampai dengan 21 Desember 2018.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, Ajun Komisaris Polisi, AKP Noorman yang ditemui bonepos.com, membenarkan jika pihaknya akan melakukan penyelidikan pada proyek pembangunan ASPURI yang dikerjakan oleh perusahaan CV.Sumber Resky Abadi, di jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

"Jauh sebelum beredar informasi di medsos, kami sudah mendapat informasi terkait proyek ASPURI ini.
Saya sudah menandatangani surat tugas untuk melakukan penyelidikan pada proyek ASPURI, dan sudah ada perencanaan pada hari Senin, 7 Januari mendatang untuk berangkat ke Makassar melakukan penyelidikan, apa kendala yang terjadi disana," kata Noorman saat ditemui dikediamannya, Sabtu, 5 Januari 2019.

Diketahui, sumber dana proyek pembangunan ASPURI yang berasal dari anggaran APBD (DAU) TA 2018, senilai Rp.2.320.774.000 (Dua Miliyar Tiga Ratus Dua Puluh Juta Tujuh Ratus Tujuh Puluh Empat Ribu Rupiah).

Suparman Warium