Bisnis Prostitusi Online Artis di Surabaya Dalam Penyelidikan

Screenshoot history Instagram artis VA

BONEPOS.COM - Bisnis prostitusi berbasis online kini kembali menjadi perbincangan hangat. Pasalnya dua artis inisial VA dan AF terciduk sedang melayani pelanggannya, di sebuah hotel bintang lima kawasan Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 5 Januari 2019 sekitar pukul 12.30 WIB.

Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim masih memeriksa dua artis Film Televisi (FTV) berinisial VA dan AF terkait dugaan prostitusi online. Juga dua muncikari dan asisten VA pada Minggu (6/1/2019) siang tadi.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi mengatakan, sejumlah barang bukti seperti handphone (HP) telah diamankan dari muncikari maupun artis yang ditangkap untuk mendalami kasus tersebut.

"Kami menduga ada lebih dari dua artis yang dipasarkan oleh muncikari," ungkap Harissandi soal prostitusi online artis" ungkapnya Minggu, 6 januari 2019.

Polisi masih memeriksa enkripsi percakapan media sosial WhatsApp (WA) serta telepon dari HP milik saksi. Selain itu, pihak kepolisian menyita akun Instagram (IG) untuk diperiksa keterlibatan orang lain dalam prostitusi daring ini.

"Seperti yang kami sampaikan, dugaan kami ada lebih dari dua artis. Pemeriksaan (HP) juga untuk mencari siapa saja artis lainnya yang terlibat," kata Harissandi.

Namun, polisi masih belum bisa mengumumkan nama-nama yang diduga terlibat dalam prostitusi online bertarif jutaan rupiah itu. "Tunggu dulu lah bro. Belum selesai (pemeriksaan)," ujar Harissandi.

Editor : Nur Atika Pratiwi