Silatnas dan Mubes IKA UNM Digelar Pekan Depan, Ini Agendanya

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Setelah sukses menggelar silaturrahmi nasional (Silatnas) 2017 lalu, kini alumni Universitas Negeri Makassar kembali mempersiapkan acara serupa. Kali ini Silatnas akan dirangkaikan dengan pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) IKA UNM.

Mubes dan Silatnas IKA UNM itu rencananya akan digelar di Hotel Four Points dan Menara Pinisi UNM, 19-20 Januari 2019 mendatang. Jumlah alumni yang diperkirakan hadir ditargetkan mencapai lima ribu alumni.

Ketua Panitia Mubes dan Silatnas IKA UNM, Syamsu Rizal mengatakan forum ini semata dimaksudkan untuk merekatkan silaturrahmi sesama alumni UNM dan IKIP Makassar yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Wakil Walikota Makassar ini mengatakan silaturrahmi seperti ini penting untuk melepas rindu sesama teman kuliah atau alumni dengan dosennya.

"Tentu setiap alumni punya kenangan masing-masing di kampusnya selama kuliah. Forum silatnas inilah jadi momen untuk mengingat kenangan-kenangan itu," kata alumni program doktoral kebijakan publik UNM tersebut.

Sekretaris Panitia, Prof Dr Hasnawi Haris menambahkan ada beberapa agenda penting dan menarik dalam Silatnas ini. Selain Mubes IKA untuk memilih pengurus baru IKA UNM periode 2019-2023, juga akan dilakukan jalan sehat bersama alumni. Jalan sehat diperkirakan diikuti lima ribuan alumni.

"Selain itu juga ada alumni inspiring. Beberapa alumni yang sukses di level nasional akan berbagi kisah sukses di hadapan peserta silatnas, " kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM tersebut.

Panitia sudah melakukan pelbagai persiapan menjelang pelaksanaan Silatnas tersebut. Minggu (6/1) hari ini panitia melakukan rapat di gedung Pinisi UNM. Rapat juga dihadiri Ketua IKA UNM, Andi Jamaro Dulung.