Meski dipulangkan Kasus Prostitusi Artis VA dan AS Masih Berlanjut

Artis VA dan AS

BONEPOS.COM - Artis sinetron berinisial VA yang sedang terjerat kasus dugaan prostitusi online, telah dipulangkan Minggu (6/1/2019).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, AKBP Harissandi.

Namun penyidikan kasus prostitusi artis VA dan AS masih belum berakhir. Kedua artis itu akan kembali diperiksa jika terbukti menerima uang langsung dari pelanggan.

"Meski VA dan AS tidak ditahan, kasus ini tidak berhenti pada wajib lapor. Keduanya bisa disidik kembali kalau terbukti menerima uang dari pelanggan" kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Senin, 7 Januari 2019.

VA dan AS telah menjalani pemeriksaan lebih dari 24 jam, sejak diciduk polisi di salah satu hotel di Surabaya pada Sabtu, 5 Januari 2019. Kemudian polisi melepaskan VA dan AS, karena dianggap tidak bersalah pada Minggu malam, 6 Januari 2019.

"VA dan AS masih berstatus sebagai saksi. Bisa ditetapkan sebagai tersangka, jika kegiatan ini (prostitusi online) dijadikan sebagai pekerjaan. Saat ini masih belum terbukti, dan kita masih mendalaminya," beber Frans.

Menurut Barung, kedatangan VA dan AS ke Surabaya bukan inisiatif sendiri. Melainkan atas permintaan muncikari. "Jadi mereka ini hanya korban yang didatangkan muncikari, yakni TN dan IS," pungkas Frans.

Diketahui tarif kencan artis VA ini mencapai Rp 80 juta. Sedangkan, artis FTV AV sendiri sekitar Rp 25 juta sekali kencan.

Editor : Nur Atika Pratiwi