Pejabat Baru Kasat Lantas Polres Bone Silaturahmi Puluhan Awak Media di Cafe Magaya

BONEPOS.COM, BONE - Beberapa hari bertugas di Bumi Arung Palakka, Kasat Lantas Polres Bone AKP Muhammad Thamrin gelar silaturahmi dengan puluhan awak media di Cafe Magaya, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 7 Januari 2019 malam tadi.

Pada kesempatan itu Mantan Kasat Lantas Polres Wajo ini berencana akan melakukan beberapa hal saat bertugas di Kabupaten Bone.Mulai dari menekan angka kecelakan lalu lintas, meningkatkan pelayanan prima terkait SIM, TNKB, dan lainnya yang berkaitan dengan Lalu Lintas.

"Yang menjadi prioritas yakni menekan angka laka lantas, meningkatkan pelayanan prima, baik pelayanan SIM, TNKB dan memberikan pendidikan berlalu lintas untuk anak-anak yang masih belum cukup umur,"ujar Muhammad Thamrin.

Selain itu, Muhammad Thamrin juga berencana akan membuat MoU dengan Pemerintah Daerah agar pengendara yang masih terbilang masih dibawah umur.

"Kami punya rencana membuat MoU dengan Bupati untuk lingkup kota Bone, yang masih tingkat SMP bahkan SMA untuk tidak berkendara ke sekolah, tapi sementara untuk wilayah Kota, setelah melihat perkembangan maka kami akan menyentuh di kecamatan-kecamatan,"katanya

Perwira berpangkat tiga balok ini juga membeberkan empat aspek yang menjadi problem menekan Laka Lantas saat ini yang pertama aspek kewajaran, kedua aspek ketidak pantasan, ketiga aspek pengetahuan, dan keempat aspek kedewasaan.

"Pertama aspek tidak wajar anak SMP atau dibawah umur, kedua aspek ketidakpantasan berkendara, aspek pengetahuan tentang berkendara, aspek kedewasaan yang tergolong jiwanya masih labil,"beber Muhammad Thamrin

Iwan Taruna