Prakondisi, Sat Sabhara Polres Gowa Gelar Pengecekan Alat Security Barrier

Sabhara Polres Gowa

BONEPOS.COM, GOWA-- Dalam rangka meningkatkan kesiapan tugas, pada Senin (07/01) siang ini Satuan Sabhara Polres Gowa melakukan pengecekan terhadap peralatan teknis pengendalian massa (dalmas) di pelataran Museum Balla Lompoa.

Adapun pengecekan ini difokuskan terhadap alat dalmas berupa Security Barrier (gulungan kawat berduri) yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Al Habsi dan didampingi Kasubbag Sarpras Akp Hendra S.

“Pengecekan ini kami lakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan peralatan yang ada di Polres Gowa, agar apabila dibutihkan sewaktu-waktu dalam menghadapi situasi pengendalian massa dalam eskalasi besar, dapat dipergunakan secara maksimal,” tutur Kasat Sabhara saat dikonfirmasi.

Selain itu, pengecekan ini juga dimaksudkan untuk menyiapkan diri menjelang pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 mendatang.

Di tempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menuturkan agar pengecekan serupa dapat rutin dilakukan. “Pengecekan alat dalmas ini harus rutin diperiksa, sehingga jika ada kekurangan ditemukan, dapat segera dibenahi, dan nantinya jika dibutuhkan sewaktu-waktu dapat selalu siap untuk digunakan,” tambah Shinto.

Ahmad Rusli