Puluhan Warga di Sinjai Gagal Dapat SIM, Ini Sebabnya

BONEPOS.COM, SINJAI - Pasca diberlakukannya sistem tes pengambilam Surat Izin Mengemudi (SIM) secara online, tak sedikit warga di Sinjai harus gigit jari, lantaran mereka gagal mendapatkan SIM. Senin, 7 Januari 2019.

Salah satu staf sipil Polres Sinjai, Mappe, mengatakan bahwa dari sekian banyaknya warga Sinjai yang ingin mengambil Sim di Polres Sinjai, yang lulus hanya kurang lebih 2 orang saja.

Adapun faktor penyebabnya kata Mappe, yakni masih banyak dari pemohon yang tidak paham atau tidak mampu untuk menjalani tes melalui layar indikator.

"Sejak pengambilan Sim dengan cara sistem online, banyak warga Sinjai yang tidak lulus dan harus mengulang keesokan harinya. Hari ini saja hanya dua orang saja yang lulus," kata Mappe.

Mappe menuturkan, bahwa beberapa anggota yang menangani tes dengan sistem Sim online tersebut, juga nampak belum terlalu menguasai alat yang akan dioperasikannya.

"Selain warga yang susah lulus untuk jalani tes dengan cara sistem Sim online, memang ada beberapa anggota juga belum terlalu mahir dengan pengoperasian sistem Sim online ini pak," ungkapnya.

Suparman Warium