Sandiaga Janji Beri Akses Permodalan untuk UMKM

Antusias warga Banten sambut cawapres, Sandiaga Uno - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BANTEN - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno merasa terharu menyaksikan antusiasme para pelaku UMKM di Komplek Lebakwana Griya Asri, Banten.

Apalagi,  upaya pelaku UMKM di lokasi tersebut, selama ini telah berhasil menciptakan peluang kerja.

"Saya ucapkan terima kasih kita dibawa di Desa Lebakwana. Kita lihat antusiasme pengrajin UMKM dan kita lihat 200-500 lapangan kerja diciptakan, 97 persen daripada lapangan pekerjaan jadi UMKM," kata Sandiaga saat berdialog dengan para pelaku UMKM di Komplek Lebakwana Griya Asri, Serang, Banten, Minggu (6/1/2019).

Animo masyarakat atas kedatangan calon pemimpinnya ini tidak hanya pada acara dialog. Ada juga diantara mereka yang menyampaikan bentuk dukungan kepada Prabowo-Sandi dengan cara memberikan sumbangan dana untuk perjuangan.

Sebagai gantinya, mantan Wakil Gubernur DKI tersebut berkomitmen akan memberikan akses permodalan kepada pelaku UMKM saat terpilih menjadi orang nomor 2 di negeri ini.

"Kami kan mereorentasi kebijakan pemerintah ke depan dan fokus kepada bagaimana membantu permasalahan yang dihadapi masyarakat. Mengenai bagaiamana mereka dapat pemodalan, penghasilan yang meningkat karena kami yakin fokus dari pemerintah ke depan harusnya UMKM Indonesia," komitmen Sandiaga.

"Infrastruktur bisa dibangun dengan penyertaan dari kemitraan badan usaha maupun dengan pola-pola lain. Pemerintah harusnya fokus untuk menghadirkan dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Sandiaga dan pelaku UMKM  tidak hanya berdiskusi. Mereka juga sempat berdendang bersama menyanyikan lagu Salam 2 Jari.

"Ayo kita salam 2 jari, biar kita happy. Pilih Prabowo-Sandi. Ayo kita goyang dua jari, harga-harga stabil, pilih Prabowo-Sandi," dendang Sandiaga.(*)