Besok, Sejumlah Ruas Jalan Disekitar Rujab Gubernur akan Ditutup

Suasana acara pernikaha putra Gubernur Sulsel M Fathul Fauzi Nurdin - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, MAKASSAR-- Sejumlah Ruas Jalan di sekitar Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) akan ditutup sementara. Mulai besok, Rabu (9/1) dari jam 17.00 Wita sampai dengan jam 22.00 Wita.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Devo Khaddafi menyampaikan, penutupan jalan disekitar rumah jabatan Gubernur Sulsel untuk menghindari kemacetan dikarenakan adanya agenda malam mappaccing anak Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah (NA) yang bakal menikahkan putra bungsunya M Fathul Fauzi Nurdin dengan Gunya Putri.

"Yang paling pasti kita berusaha bagaimana meminimalkan segala kemungkinan terjadinya kemacetan di area sekitar Rumah Jabatan Gubernur," kata Devo.

Hal ini dilakukan mengingat undangan cukup banyak dan berusaha membuat semuanya nyaman. Baik itu tamu yang hadir pada kegiatan acara adat Mappacing maupun para pengguna jalan.

Adapun jalan yang akan ditutup mulai dari perempatan Jendral Sudirman, Jalan Sungai Saddang, Depan Rujab sampai depan Gedung IMMIM.

"Yang sudah pasti ditutup dan akan dimintakan ditutup, itu adalah area di depan Rujab Gubernur Jalan Jendral Sudirman sampai sebelum IMMIM," sebutnya.

Penutupan secara situasional diajukan untuk sisi yang lainnya, yakni di Jalan Sungai Saddang, Jalan Gunung Klabat dan Jalan Sungai Tangka. Untuk jalan ini, sepanjang masih memungkinkan untuk dilalui kendaraan, masih akan tetap dibuka.

"Tetapi kalau kondisinya akan ada penutupan jalan, tetapi kalau dilihat lagi masih bisa, berarti cuma satu jalur atau satu arah saja ditutup. Melihat kondisi lalu lintas saat itu," jelasnya.

Sekedar diketahui rencananya, acara akad nikah dan resepsi akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pada 12 Januari 2019 mendatang.

Ahmad Rusli