Panitia Targetkan Silatnas UNM Bakal Dihadiri 10 Ribu Alumni

Ketua Panitia Silatnas UNM, Syamsu Rizal

BONEPOS.COM, MAKASSAR- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) dan Musyawarah Besar (Mubes) pada 19-20 Januari 2019 mendatang. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh alumni UNM di seluruh Indonesia yang berkisar kurang lebih 148.000 orang.

Ketua Ikatan Alumni UNM, Syamsu Rizal mengungkapkan tujuan Mubes yang ketujuh kali ini digelar dalam rangka mendeklarasikan diri sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia sekaligus mengajak seluruh alumni untuk bersinergi membangun peradaban bangsa.

"Peran alumni sangat besar demi memajukan kampus tercinta kita UNM. Silatnas pertama di tahun 2016, sukses digelar dan hadir kurang lebih 14.000 orang. Tahun 2019 ini kita target minimal 10.000 orang hadir," ungkap Deng Ical sapaan akrabnya yang juga Wakil Walikota Makassar dalam kegiatan Konferensi Pers yang berlangsung di Menara Phinisi UNM, Selasa 8 Januari 2019.

Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung di Four Points Hotel Makassar. Terkait mengenai kesiapan dana dan logistik, Ical menjelaskan, panitia menerima saweran atau sumbangan dari para alumni UNM yang kini sukses berkarir di berbagai bidang ilmu.

"Rencananya Menristek Dikti atau Mensesneg akan hadir. Kami juga mengundang bapak Presiden Joko Widodo," imbuh Ical.

Di tempat yang sama, Sekretaris IKA UNM, Hasnawi Haris menuturkan, informasi mengenai kegiatan akbar ini telah disebarkan dengan gencar ke berbagai media, agar alumni mengetahuinya, terutama yang berada di luar Sulawesi Selatan.

"Kami berharap Mubes dan Silatnas ini menjadi ajang temu kangen alumni yang selama ini sangat rindu untuk kembali berkumpul," kata Hasnawi.

Sementara itu, Rektor UNM, Profesor Husain Syam berharap melalui kegiatan Silatnas dan Mubes ini, dapat mempererat tali persaudaraan alumni.

"Saya membayangkan apabila kontribusi alumni ini meningkat, saya yakin kemajuan UNM akan semakin signifikan. Untuk itulah kegiatan ini juga dihadirkan untuk memotivasi alumni," ujar Prof Husain Syam.

Ahmad Rusli