Peringati Hari Jadi Bone, Lapatau AC Bakal Gelar Kompetisi Panahan

hari jadi bone
Anggota Lapatau Archery Club saat menggelar latihan di stadion Lapatau Matanna Tikka, Watampone, beberapa waktu lalu. (BONEPOS.COM - HAND OVER).

BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke 689 tahun 2019 mendatang, club olahraga panahan Lapatau Archery Club (AC) bakal menggelar kompetisi panahan tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Bone.

"Menjelang hari jadi Bone tahun ini Kami mengagendakan kompetisi panahan regional Se-Sulsel, ini bertujuan memasyarakatkan olahraga panahan di Bumi Arung Palakka," kata Abdul Waris Hasrat ketua Lapatau AC, kepada Bonepos.com, Selasa 8 Januari 2019.

Dia menambahkan, pada kompetisi panahan tersebut akan diperlombakan kelas Horsebow untuk umum dan kelas Standar Bow untuk pelajar, dengan jumlah peserta maksimal 200 pemanah dari berbagai club dan daerah di Sulsel.

Kompetisi tersebut diagendakan pada akhir Maret 2019 mendatang dan akan menjadi rangkaian kegiatan pada peringatan HJB ke 689.

"Untuk Horsebow, teman teman dari perkumpulan pemanah Bugis siap berpartisipasi, begitu juga dari komunitas panahan tradisional lainnya, sementara untuk standarbow dikhususkan untuk pelajar agar menambah pengalaman tanding atlet panahan muda tersebut," tukas Waris yang juga seorang jurnalis yang bertugas di Bone ini.

Ilham Iskandar