Korban Puting Beliung di Kahu Bone Butuh Uluran Tangan

Korban Puting Beliung di Kahu Bone

BONEPOS.COM, BONE--Hujan deras disertai angin kencang, merusak 15 rumah warga yang tersebar di Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu, Bone,Sulsel Selasa (8/1/2019).

Seorang warga Desa Tompong Patu, Ali, mengatakan, amukan puting beliung tersebut berlangsung singkat. Namun berhasil porak-poranda rumah warga. Atap rumah warga berterbangan hingga puluhan meter.

Saat itu, hujan dan angin kencang menerpa pemukiman hingga sebagian atap seng dan balok rumah ikut terlepas.

"Saat itu terjadi angin kencang dan hujan deras. Makanya balok patah dan seng terbang. Kami berhasil menyelematkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa," katanya, rabu, 9 Januari 2019,kepada bonepos.com.

Untuk mengantisipasi hujan susulan, warga hanya memanfaatkan sisa balok yang bisa terpakai, untuk membuat atap sementara.
Mereka berharap adanya bantuan dari pemerintah, untuk digunakan memperbaiki kerusakan rumah.

"Belum ada bantuan dari pemerintah. Baru polisi yang sudah datang. Kami berharap ada bantuan, karena balok patah dan tidak ada uang," katanya.

Sementara itu Camat Kahu, Muhammad Irfan yang dihubungi melalui pesan Whattshapp, rabu, 9 Januari 2019, mengatakan barusan saya sudah laporkan di BPBD untuk mendapatkan bantuan, kalau masalah bantuannya belum tau bantuannya berupa apa itu, bantuan berupa logistik."katanya.

Warga yang menjadi korban sambung irfan, sementara menginap dirumah-rumah tetangga sekitar lokasi dan rumah keluarganya karena rata-rata disekitar lokasi keluarganya. Dan hari rencananya kami akan jemput logistik di kabupaten Ini.'tandasnya.

Amry Amas