Pemain Basket Ini Geger Otak Setelah Tabrakan Dengan Rivalnya

Nerlens Noel

BONEPOS.COM – Pemain Basket Nerlens Noel mengalami cedera parah di kepalanya usai bertabrakan dengan pebasket Minnesota Timberwolves, Andrew Wiggins.

Bintang Oklahoma City Thunder itu mengalami cedera saat Noel mencoba melompat untuk memblokir Andrew Wiggins, namun ia malah terkena siku sang rival di wajahnya dan menghantam permukaan dengan sangat keras, yang juga menimbulkan bunyi kencang serta membuat ngilu para penonton.

Noel pun langsung terkapar kesakitan. Tim medis serta para pemain langsung mengerubunginya dan mencoba menolongnya, ia dibawa dengan menggunakan tandu ke luar lapangan untuk dibawa ke rumah sakit setempat. Banyak yang mengkhawatirkan tulang tengkoraknya mengalami keretakan.

Namun berdasarkan situs resmi NBA, mereka menjelaskan bahwa Noel hanya mengalami gegar otak dan sudah diperbolehkan pulang setelah sempat menginap di rumah sakit. Meski demikian, Wiggins mengungkapkan ia tak bermaksud menyakiti Noel.

"Aku hanya mencoba membuat gerakan bertahan, dia mencoba untuk melawannya dan saya pikir dia salah. Saya tidak benar-benar melihatnya sampai saya sudah di lantai. Mudah-mudahan dia baik-baik saja. Saya harap dia segera sehat dan kembali bertanding,” kata Wiggins kepada ESPNFC.

Beberapa menit setelah momen tersebut, ada pertikaian kecil antara pemain Thunder, Dennis Schroder dan pemain Timberwolves, Jeff Teague, dan keduanya juga telah mendapat teguran.

Para pemain Thunder kesal karena cedera yang dialami Noel, dengan beberapa berdebat tentang apa yang terjadi setelah pertandingan yang dimenangkan oleh Minnesota Timberwolves 119-117.

"Itu benar-benar permainan yang buruk dan sangat disayangkan terjadi. Jelas, Wiggins tidak bermaksud melakukan semua itu. Dia tidak boleh disalahkan atas hal itu sama sekali, ini hanyalah satu kejadian gila yang terjadi, tapi kini Noel sudah mendapatkan penanganan yang tepat,” kata Steven Adams, pemain Thunder.

Noel yang telah menderita gegar otak, dipastikan akan melewatkan pertandingan melawan San Antonio Spurs dan mungkin beberapa pertandingan Oklahoma City Thunder lainnya.

Editor : Nur Atika Pratiwi