Terima Aspirasi Pendemo, Anggota DPRD Bone Nyaris Diseruduk Mobil Tronton

Anggota DPRD Kabupaten, nyaris diseruduk mobil tronton para pendemo saat tengah berada di ruang aspirasi kantor DPRD Bone, Kamis, 10 Januari 2019. (BONEPOS.COM - ILHAM ISKANDAR).

BONEPOS.COM, BONE - Anggota DPRD Kabupaten, nyaris diseruduk mobil tronton para pendemo saat tengah berada di ruang aspirasi kantor DPRD Bone, Kamis, 10 Januari 2019.

Aksi mobil tronton masuk ruang aspirasi DPRD Bone ini bermula saat sejumlah anggota DPRD Bone, sedang menunggu para pendemo untuk menyampaikan aspirasinya terkait masalah ijin tambang galian C.

Sontak aksi neket pendemo ini membuat kaget para anggota DPRD Bone diantaranya Ketua Komisi II DPRD Bone Andi Idris Alang dan H Kaharuddin.

Untuk diketahui, ratusan warga yang terdiri dari sopir truk tongkang dan pengusaha tambang Galian C di Bone, menggelar aksi demo di Kantor DPRD Bone.

Para pendemo menuntut agar Pemerintah dan DPRD melakukan revisi rencana tata ruang wilayah pertambangan di Bone yang hanya ada di 12 kecamatan saja.

"Intinya kami ingin ada revisi soal RTRW Pertambangan ini dimana yang saat ini hanya ada 12 Kecamatan dijadikan 20 Kecamatan," ungkap Koordinator aksi Mukhawas Rasyid.

Ilham Iskandar