Aksi Polwan Jaga Keamanan Demi Kekhusyuan Ibadah Jumat di Sinjai

Aksi Polwan Jaga Keamanan Demi Kekhusyuan Ibadah Jumat di Sinjai - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, SINJAI - Sejumlah personil polwan Polres Sinjai diterjunkan melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan shalat Jumat ke sejumlah masjid yang ada di wilayah kota Sinjai, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa melalui Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Amran, Jumat (11/1/2019).

Kata Amran, bahwa kegiatan Polwan ini, untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Sinjai yang akan melaksanakan ibadah shalat Jumat, para Polwan tersebut diturunkan untuk melakukan pengamanan di sekitaran masjid saat sholat jumat berlangsung hingga selesai. Hal ini merupakan arahan dari bapak Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, yang akan dilakukan setiap Jumat.

“Ini arahan dari bapak Kapolres Sinjai, beliau mengerahkan Polwan untuk berjaga-jaga di sekitaran Masjid, agar masyarakat Sinjai dapat melaksanakan ibadah shalat Jumat dengan aman dan nyaman," ungkap Amran.

Untuk pengamanan masjid, lanjut Kabag Ops, hanya dilakukan di jalur perlintasan khususnya masjid-masjid besar yang berada di wilayah kota Sinjai.

“Ini akan menjadi kegiatan rutinitas setiap Jumat, selain menjaga keamanan, para polwan ini juga akan bertugas mengatur kemacetan lalulintas disekitar Masjid," jelas Amran.

SUPARMAN WARIUM