Eks Napi Samarinda Cungkil Mesjid di Bone Kembali Diamankan Polisi

Terduga pencuri di salah satu Mesjid di Kecamatan barebbo Kabupaten Bone - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BONE - Unit Resmob Polres Bone berhasil meringkus terduga pelaku pencurian di Desa Corawali, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 22 Januari 2019 pukul 22.00 Wita.

Unit Resmob Polres Bone yang dipimpin oleh Ipda Achmad Alfian N melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku Hardian Saputra Alias Yayang (24) berdasarkan laporan kepolisian LP / 24 / I / 2019 / RES BONE tanggal 10 Januari 2019.

Bermula saat terduga pelaku sedang berada didalam Masjid di Desa Corawali untuk melakukan aksi pencurian, kemudian Tim langsung bergerak menuju ke TKP yang dimaksud dan kami langsung melakukan penggerebekan.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Moh.Pahrun kepada Bonepos.com mengatakan bahwa saat terduga pelaku akan diamankan dia melakukan perlawanan sehingga tim Resmob mengambil tindakan tegas terhadap terduga pelaku berupa tindakan fisik dengan maksud untuk menenangkan pelaku sehingga pelaku berhasil diamankan.

"Hardian Saputra Alias Yayang mengakui telah melakukan tindak pidana pencurian yang dilakukan di lantai 2 Masjid Nurul Jihad dengan cara mencungkil pintu samping Masjid dengan menggunakan obeng dan masuk kedalam masjid, mengambil 1 buah HP merk VIVO Y83 milik korban Agus Salim dan keesokan harinya terduga pelaku kembali beraksi dengan modus yang sama, mengambil 1 buah HP merk SAMSUNG J2 PRO milik korban Muhammad Fiqih," kata Moh.Pahrun

Moh.Pahrun juga menambahkan bahwa terduga pelaku tersebut sebelumnya pernah juga melakukan tindak pidana pencurian dan ditahan di Polsekta Samarinda pada tahun 2015 silam.

"Saat ini terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Bone guna proses hukum lebih lanjut," tambahnya

Ahmad Kaisar