Zunnun Sosialisasikan Perda Penyelenggaraan Pendidikan di Amali

Legislator DPRD Sulsel, Andi Muhammad Zunnun Nurdin Halid menggelar sosialisasi dan penyebarluasan produk hukum daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Kamis, 10 Januari 2019 malam. (BONEPOS.COM - HAND OVER).

BONEPOS.COM, BONE - Legislator DPRD Sulsel, Andi Muhammad Zunnun Nurdin Halid menggelar sosialisasi dan penyebarluasan produk hukum daerah Provinsi Sulawesi Selatan di Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Kamis, 10 Januari 2019 malam.

Kali ini legislator Partai Golkar tersebut mensosialisasikan Perda nomor 2/2016 tentang Penyelenggaraan Pendidikan yang terkait dengan kewenangan dan peralihan sekolah SMA dan SMK ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hadir dalam acara sosilisasi tersebut diantaranya Legislator DPRD Bone, Hj Adriani Alimuddin Pagi, tokoh masyarakat dan ratusan pemuda di Amali.

Pada kesempatan tersebut, putra HAM Nurdin Halid ini menyampaikan beberapa hal penting dari perda tersebu salah satunya terkait tanggung jawab pemerintah dalam penyelenggaraan pendidikan.

"Dalam Perda ini juga ada beberapa hal yang harus Kita perhatikan, misalnya terkait tanggung jawab pemerintah provinsi dan kabupaten dalam penyelenggaraan pendidikan," Kata Zunnun.

Selain itu kata Zunnun, poin penting lainnya dari Perda ini, yakni dimana SMA/SMK yang dulunya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten, sekarang beralih menjadi tanggung jawab Provinsi. (*)