Tanjakan Curam di Lejja Telan Korban, 1 Penumpang Truk Tewas

Sebuah Truk Toyota Dyna dengan nomor polisi DW 8786 BE melaju kencang dalam posisi mundur saat berada di tanjakan curam, jalan poros menuju permandian Lejja Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menelan korban, Minggu, 13 Januari 2019. (BONEPOS.COM - HAND OVER).

BONEPOS.COM, SOPPENG - Sebuah Truk Toyota Dyna dengan nomor polisi DW 8786 BE melaju kencang dalam posisi mundur saat berada di tanjakan curam, jalan poros menuju permandian Lejja Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan menelan korban, Minggu, 13 Januari 2019.

Dalam peristiwa itu, 1 (satu) orang penumpang yakni, Demma Ngatu Daniel, 35 tahun, tewas setelah mengalami luka memar pada dada kiri, pundak kanan, punggung serta patah tulang pada bagian rusuk kirinya.

Kasat Lantas Polres Soppeng, Iptu Hasanang yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, mobil truk yang dikemudikan oleh Nawir 30 tahun itu, mengalami kecelakaan saat hendak menuju ke permandian alam Lejja.

"Mobil ini dari arah utara ke selatan yakni dari Sidrap ke Lejja, saat jalan pendakian mobil tidak bisa naik sehingga mundur dan terjun ke kebun curam sedalam 15 meter. Kejadiannya sekitar pukul 09.00 pagi tadi," kata Hasanang kepada Bonepos.com, Minggu sore.

Hasanang menyebutkan, selain korban meninggal, satu penumpang lainnya yakni Arianto, 17 tahun, juga mengalami luka memar pada paha kanan, dan dada nyeri, sementara sang sopir selamat dan tidak mengalami luka.

"Saat ini pihak kami telah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan sejumlah saksi. Untuk kendaraan kini diamankan di Mapolres Soppeng, guna kepentingan penyelidikan. Sementara korban meninggal sudah diserahkan ke pihak keluarga," tegasnya.

Nur Alam Abra