Gagal Dapat Adipura, Ini Penghargaan yang Diterima Danny dari KLHK

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima penghargaan ini pada Senin 14 Januari 2019 di Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta, Senin, 14 Januari 2019 (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kota Makassar, Sulawesi Selatan berhasil meraih penghargaan kategori kinerja pengurangan sampah bersama 11 kota lainnya.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia bagi kepala daerah yang berhasil menunjukkan kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja guna meningkatkan kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto menerima penghargaan ini pada Senin 14 Januari 2019 di Gedung Manggala Wana Bakti Jakarta. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

"Saya bersyukur atas penghargaan yang diberikan pemerintah pusat ini. Apresiasi ini merupakan bukti kebijakan pengelolaan sampah kota telah berjalan di jalur yang tepat," kata Danny.

Penghargaan ini merupakan kategori baru yaitu inovasi dengan pengurangan sampah sesuai amanat Undang-undang.

"Walau tidak mendapat Adipura, kami akan terus menyempurnakannya lagi untuk ke depannya," imbuh Danny.

Dalam hal ini, Danny melanjutkan, kita telah berupaya semaksimal mungkin mewujudkan Makassar bersih. Diantaranya membuat Master Plan hingga Kebijakan Strategi Daerah (Jastrada).

"Jangan menyerah, kita optimis terus untuk perbaiki kekurang-kekurangan kita. Semangat kami bersama untuk berbuat baik ke depannya. Mari bersama-sama menjaga Makassar tetap bersih walau tanpa Adipura," demikian kata Danny.

Ahmad Rusli