HMI Cabang Bone Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

HMI Cabang Bone salurkan bantuan korban angin puting beliung

BONEPOS.COM, BONE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone telah menyalurkan dana bantuan korban bencana angin puting beliung ke warga Desa Tompong Patu Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa 8 Januari 2019.

Dana bantuan dalam aksi kemanusiaan yang dilakukan HMI Cabang Bone ini bersumber dari sumbangsi masyarakat Kabupaten Bone yang digalang di Jalan Jendral Ahmad Yani oleh Kader HMI Se-Cabang Bone pada 11-12 Januari 2019.

Dalam penyaluranya, ada 7 Rumah yang didatangi oleh Kader HMI Cabang Bone yang dianggap parah kerusakanya setelah dibombardir oleh si puting beliung.

Oleh karenanya masyarakat Desa Tompong Patu sangat berterimakasih atas bantuan yang dilakukan oleh Kader HMI Cabang Bone karena sampai hari ini atap rumah mereka masih belum dibenahi diakibatlan dari keterbatasan ekonomi.

Pahrian menerangkan bahwa "aksi kemanusiaan ini adalah wujud konkret dari eksistensi HMI yang selalu peka terhadap kondisi keumatan apalagi HMI adalah organisasi keIslaman yang sepatutnya diajungkan jempol karna segala bentuk kepeduliannya antar sesama manusia harus tetap terjaga."

Manni yang merupakan salah satu dari warga yang tertimpa musibah bencana angin puting beliung mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bone yang sedianya memberikan bantuan.

"Alhamdulillah hal ini sangat membantu dan kami berterimakasih kepda Organisasi HMI atau kerap dikatakan Hijau Hitam,adapun dana yang diberikan akan dipakai untuk membenahi rumahnya yang rusak parah.,"ungkap Manni salah seorang warga korban bencana alam Angin Puting Beliung kepada pihak Bonepos.com

Ahmad kaisar