Sebelum Apel Pagi, Kapolres Gowa Sidak Penampilan Para Personil

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga sidak kerapian personilnya

BONEPOS.COM, GOWA- Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kembali melakukan sidak terhadap sikap tampang para personilnya, Senin (14/01) pagi ini.

Dalam sidaknya, Kapolres turut didampingi Kasi Propam Iptu Isyamsyah, yang dilakukan di halaman kantor Polres Gowa sebelum pelaksanaan apel pagi.

Mulai dari tampilan rambut, jenggot, kumis, seragam yang digunakan, hingga kehitaman sepatu dinas yang digunakan pun tak luput dari pemeriksaan tersebut.

Kapolres Gowa menuturkan bahwa para personil hendaknya selalu menampilkan sikap tampang yang baik, sebab hal itu juga berpengaruh dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Jadi, kalau polisinya rapi, pasti masyarakat juga akan senang dilayani oleh kita,” tambahnya.

“Dari hasil yang diperoleh, masih ditemukan sejumlah personil yang melanggar aturan. Namun sejauh ini sebagian besar personil sudah menampilkan sikap tampang yang baik dan sesuai aturan,” ungkap Shinto.

Adapun beberapa personil yang melanggar, didominasi dengan rambut dan jenggot yang panjang. Mereka pun langsung diberikan tindakan oleh Kapolres dan Kasi Propam berupa pengguntingan.

“Saya harap para personil dapat menjaga sikap tampangnya sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegas Shinto dalam arahannya usai memeriksa para personil.

Ahmad Rusli