Sempat Buron, Pencuri Brankas di Cafe Labuan Bajoe Akhirnya Ditangkap

Sempat Buron, Pencuri Brankas di Cafe Labuan Bajoe Akhirnya Ditangkap. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, Pelarian Muh Aditya Salim pelaku pencurian brankas Cafe Labuan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akhirnya terhenti. Pria 32 tahun itu ditangkap Tim Resmob Polda Sulsel, Senin siang, 14 Januari 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun Bonepos.com, pelaku diringkus di Jalan Pengayoman, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sekira pukul 11.30 WITA, dimana penangkapan itu dipimpin langsung oleh Ipda Achmad Alfian.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrum yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan itu. Menurutnya pelaku diamankan bersama sejumlah barang bukti, diantaranya, 2 unit sepeda motor, jenis Yamaha Vega dan Yamaha F1Z R berikut BPKB.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Bone, adapun barang bukti yang disita yakni berupa motor yang digunakan pelaku saat beraksi dan satu motor lagi merupakan motor yang dibeli dari hasil kejahatan pelaku," kata Pahrum, Senin malam.

Mantan Kanit Tipikor ini mengungkapkan, bahwa dari hasi pemeriksaan sementara, pelaku mengakui perbuatannya dimana telah mencuri brankas di cafe Labuan Bajoe, yang berisi uang senilai Rp. 9 juta, berikut 1 unit proyektor.

"Pelaku sudah mengetahui tempat kunci pintu belakang cafe itu, kemudian pelaku masuk melalui pintu belakang dan mengambil brankas serta proyektor tersebut kemudian melarikan diri menuju ke Makassar," ungkapnya.

Akibat perbuatannya pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.

Ilham Iskandar