Sukses Jaga Kebersihan, Sinjai Dapat Piala Adipura

Penghargaan berupa piala ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat, Senin 14 Januari 2019, siang. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, berhasil mendapatkan Piala Adipura untuk tahun 2017-2018. Sebelumnya Kabupaten Sinjai juga mendapatkan penghargaan serupa yakni pada tahun 2010 lalu.

Penghargaan berupa piala ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) kepada Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto Jakarta Pusat, Senin 14 Januari 2019, siang.

Bupati Sinjai menuturkan, piala adipura tahun 2018 untuk kategori Kota Kecil dari Wapres JK ini merupakan piala Adipura yang kedua kalinya. Dia pun, merasa bersyukur lantaran Sinjai dapat meraih Adipura.

Meski demikian, Dia berharap agar seluruh warga Sinjai senantiasa menjaga kebersihan lingkungan bukan karena untuk meraih Adipura, tetapi untuk menjalankan pola hidup bersih agar senantiasa sehat.

"Gerakan Pasar Bersih (Pabiasai) adalah salah satu program yang kami canangkan bagi seluruh pasar di Kabupaten Sinjai, kami harap semakin mendorong warga untuk menjaga kebersihan pasar dan lingkungan sekitar," ungkap Andi Seto.

Untuk diketahui, tahun 2018 ini, sebanyak 146 Kepala Daerah se-Indonesia menerima penghargaan adipura. Penghaargaan ini terdiri dari 1 Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 sertifikat Adipura, 5 plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah untuk 11 kabupaten kota.

Suparman Warium