Diduga Bawa Tiga Sachet Narkotika Jenis Shabu, Pemuda Ini Diringkus Polisi Di Kostan

BONEPOS.COM, BARRU - Satuan Reserse Narkoba Polres Barru berhasil meringkus terduga pelaku Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Golongan I jenis Shabu di Jalan Anggrek Ujunge, Kelurahan Sumpang Binangae, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan laporan Polisi No pol : LP:A/ 06 /l/2019/SPKT/Res Barru tgl 14 januari 2019, terduga pelaku AA 26 Tahun ini diamankan oleh Sat Narkoba yang dipimpin Iptu Deki Marizaldi Kasat Narkoba Polres Barru pada hari Senin 14 Januari 2019 dini hari pukul 02.30 Wita.

Kasat Narkoba Polres Barru, Iptu Deki Marizaldi kepada Bonepos.com mengatakan bahwa adanya laporan dari masyarakat terduga pelaku AA sedang menguasai Narkotika jenis Shabu sehingga pihaknya langsung melakukan penangkapan dan penggeladahan di rumah kontrakan (Kost) milik AA di Jalan Anggrek Ujunge, Kabupaten Barru.

"Sewaktu melakukan Penangkapan diduga terduga pelaku menyimpan barang itu didalam Tas pinggang warna coklat yang di gantung didalam Kontrakan (kost) dan anggota membuka Tas pinggang itu dan anggota menemukan 4 shacet yang diduga narkotika jenis sabu didalam tas pinggan itu,"kata Deki Marizaldi Selasa 15 Januari 2019 pukul 12.30 Wita melalui WhatsApp.

Kasat Narkoba yang baru-baru bertugas di Kabupaten Barru ini juga mengungkapkan bahwa saat melakukan interogasi awal, terduga pelaku AA mengaku kalau Narkotika jenis Shabu tersebut dibeli dengan harga Rp.3.900.000 dari seorang yang berinisial DL.

"Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti kami amankan di ruang Sat Narkoba Polres Barru untuk proses hukum lebih lanjut,"ungkap Mantan Kasat Reskrim Polres Bulukumba ini.

Untuk diketahui, barang bukti yang diamankan berupa 3 shacet kecil yang berisi diduga sabu dengan perkiraan berat kotor 3,32 gram, 1 kantong plastik berisi sachet plastik kosong, 2 buah korek api gas, 1 Unit hp Vivo y69 warna hitam, 1 unit timbangan digital, 1 Tas pinggan warna coklat, 1 Mobil Merek Honda Brio, warna Abu Abu metalit DW 1048 LB, beserta STNK, 1 buah buku buku rekening Bank BRI, 1 lembar kartu ATM BRI warna kuning dan 1 Buah Kunci Mobil, 1 Buah Dompet Warna Coklat, 1 batang Pipet Bening.

Iwan Taruna