Bobol ATM Untuk Hura-Hura, Pemuda Ini Diringkus Polisi

BONEPOS.COM, BONE - Muhammad Suaif, pemuda asal Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulsel, diringkus tim Resmob Polres Bone, Rabu, 16 Januari 2019, lantaran diduga telah membobol tabungan milik salah seorang warga melalui mesin ATM.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrum, dalam aksinya, pemuda berumur 24 tahun ini berhasil menguras ATM korban bernama Paramita, warga Macanang, sehingga mengalami kerugian yang mencapai 14.650.000. Adapun uang hasil curian itu digunakan tersangka untuk hura-hura.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan ada 5 transaksi yang dilakukan oleh tersangka, yang pertama tarik tunai sebesar Rp 9,5 juta, selebihnya transfer ke empat rekening yang berbeda dengan nilai mulai dari Rp 850.000, Rp 1.550.000, Rp 950.000 hingga Rp 2.200.000," Kata Pahrum.

Kelima transaksi tersebut, lanjut Pahrum dilakukan oleh tersangka di mesin ATM yang ada di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, jalan DR. Wahidin Sudirohusodo, Watampone, sekitar bulan Desember 2018 lalu berdasarkan laporan korban.

"Tersangka sendiri diamankan di Mattirowalie, sekira pukul 12.45 WITA dan saat ini tersangka bersama dengan barang buktinya sudah diamankan di Mapolres Bone, guna proses hukum lebih lanjut," tegas Pahrum.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih diperiksa secara intensif di Mapolres Bone, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Ilham Iskandar