Jokowi – Ma’ruf dan Timses Gelar Pertemuan Tertutup

BONEPOS.COM - Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi - Ma'ruf Amin menggelar diskusi dan pematangan teknis jelang debat pertama Capres - Cawapres. Diskusi dan pematangan persiapan debat digelar tertutup bersama timses di Djakarta Theater , Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/1/2019) malam.

Dilansir dari halaman Suara.com, Capres petahan Jokowi tiba di Djakarta Theater sekitar pukul 19.06 WIB. Jokowi hadir didamping Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sebelum Jokowi tiba, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir dan mantan presenter televisi sekaligus Politisi Partai NasDem Tina Talisa lebih dulu tiba di lokasi pertemuan.

"Kehadiran Pak Presiden selain ingin membrifing TKN, beliau juga ingin mengetahui persiapan teknis kami di dalam menyiapkan debat ini," kata Wakil Ketua TKN Abul Kadir Karding di Dajakrta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat.

Politikus PKB ini menerangkan, sejumlah hal teknis akan dibahas Jokowi - Ma'ruf dan timses. Diantaranya mengenai durasi waktu debat. Selain itu, juga mendiskusikan ihwal persamaan persepsi antara Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Yang pertama adalah bagaimana menyampaikan kalimat dengan diatur oleh waktu. Harus ada adaptasi, karena waktunya ada yang 3 menit, ada yang 2 menit. Yang kedua perlu diskusi dengan Kiai Ma'ruf tentang penyamaan persepsi antara keduanya," kata dia.

"Tentang kekompakan dan komunikasi terjadi. Yang ketiga adalah apapun Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ingin memastikan tata letak, jarak, dan posisi dudulk audience dan sebagainya. Ini penting beliau memahami untuk persiapan debat nanti," imbuhnya.

Sesi debat pertama Capres dan CawaprEs akan berlangsung pada 17 Januari 2019 mendatang di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Debat Capres dan Cawapres sesi pertama akan membahas tema Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Editor : Nur Atika Pratiwi