Kembangkan Potensi Sumber Daya Alam, Pemkab Sinjai Gandeng IPB

Kabag Humas Pemkab Sinjai, Sabir Syur. (BONEPOS.COM - SUPARMAN WARIUM).

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai berencana akan menjalin hubungan kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam rangka mengembangkan potensi sumber daya alam yang ada di Sinjai.

Melalui pengembangan daerah tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai IPB, akan melakukan penandatanganan MoU, pada tanggal 17 Januari 2019, besok di Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga Bogor.

Kepala bagian humas setdakab Sinjai, Muh Sabir Syur, mengatakan bahwa Sinjai memiliki sumber daya alam yang sangat berpotensi untuk dikembangkan. Sehingga, salah satu upaya pemerintah daerah Sinjai akan menjalin sinergitas dengan Institut Pertanian Bogor, untuk pengembangan daerah Sinjai.

"Sinjai memiliki sumber daya alam yang sangat berpotensi untuk dikembangkan. Baik dari hasil perikanan, hasil pertanian, kehutanan, serta hasil perkebunannya. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Sinjai, bagaimana terjalin sinergitas antara pemerintah daerah dengan IPB dalam pengembangan daerah Sinjai," ungkap Sabir Syur.

Sehubungan dengan rencana penandatanganan kerjasama dengan IPB, lanjut Sabir Syur, diharapkan agar para kepala OPD mempersiapkan bahan-bahan yang akan didiskusikan dan hal-hal yang bisa dikerjasamakan dengan pihak IPB.

"Kita akan melakukan diskusi terkait program-program yang mengarah kepada pengembangan daerah. Untuk itu, kami juga berharap kepada kepala OPD di Sinjai agar mempersiapkan bahan-bahan atau hal-hal yang bisa didiskusikan dan dikerjasamakan dengan pihak IPB," harap Sabir Syur.

Suparman Warium