Lolos 10 Besar, Bupati AM Sukri Sappewali Akan Boyong Orang Tua Puput ke Jakarta

Nobar Pemda Bulukumba

BONEPOS.COM, BULUKUMBA - Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali berbaur bersama warga Bulukumba nonton bareng menyaksikan penampilan Puput, kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019 asal Kabupaten Bulukumba yang mewakili Sulawesi Selatan.

Malam pertama LIDA Konser Top 80, Putri Maulana alias Puput menjadi penampil pertama dari grup I. Siswi SMPN 2 Bulukumba ini membawakan lagu Cincin Kepalsuan.

Penampilan Puput mendapatkan pujian dari dewan juri. Ia menerima lima lampu biru pertanda puas dari kelima juri yang terdiri dari Nassar, Rita Sugiarto, Ruth Sahanaya, Dewi Persik, dan Soimah Pancawati.

Dipandu host Irfan Hakim, Ramzi, dan Gilang Dirga, mereka meminta testimoni dari para juri atas penampilan perdana dari Puput.

"Awalnya saya ragu untuk tekan tombol biru atau merah tapi ternyata suara kamu memang bagus," kata Nassar kepada Puput.

Sedangkan menurut Ruth Sahanaya, Puput sebagai penampil pertama sudah bagus, tapi masih ada yang perlu diperbaiki, seperti interaksi dengan penonton masih kurang. Itu pun, lanjut Ruth Sahanaya masih termaklumi karena karena Puput belum berbaur. Untuk penampilan berikutnya ia meminta Puput untuk memperhatikan aspek interaksi tersebut.

"Saya kasi biru, karena dia penampil pertama. Kekurangannya masih bisa dimengerti. Secara keseluruhan oke, warna vokalnya juga sudah matang," puji mama Uthe sapaan akrab diva musik Indonesia ini.

Penampilan perdana Puput semakin sempurna pada malam tersebut karena ia didaulat untuk duet bersama Selfi sang juara LIDA 2018 asal Kabupaten Soppeng. Kedua sahabat ini pun sempat menyanyikan lagu daerah berjudul "Tanah Ugi"

AM Sukri Sappewali menyampaikan jika Kabupaten Bulukumba mendapatkan anugerah, karena ada dua kontestan asal Bulukumba yang mewakili Sulawesi Selatan di LIDA Indosiar, satu bernama Puput dan yang satunya bernama Indah Sari. Olehnya itu, dirinya memohon kepada masyarakat Bulukumba untuk mendukungnya.

"Insya Allah kalau dia lolos 10 besar, saya akan membiayai orang tuanya untuk menonton di Jakarta," ujar AM Sukri Sappewali di arena nonton bareng samping Bungaran Pinisi Kota Bulukumba, Selasa 15 Januari 2019.

Bagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba, ia berharap para pegawai memberikan dukungan SMS satu kali setiap selesai apel pagi.

"Jadi kalau ada 3000 PNS, maka setiap hari ada 3000 SMS dukungan yang masuk. Ini adalah bentuk kebersamaan dan kebanggaan kita semua sebagai warga Bulukumba," pintanya.(*)