Madrasah di Bone Sediakan Beasiswa Khusus ke Arab Saudi

Pengurus MTs dan MA Baytul Mukarramah Kabupaten Bone - BONEPOS.COM

BONEPOS.COM, BONE.--MTs dan MA Baytul Mukarramah yang berlokasi di lingkungan Welalange Kelurahan Bulu Tempe Kecamatan Tanete Riattang Barat telah menjalin kerjasama dengan Arab Saudi.

"Untuk program hafalan tahfiz, kita sudah ada kerja sama Arab Saudi dan siswa yang hafal minimal 4 Juz bisa dikirim pendidikan ke Arab Saudi begitu juga penyelenggara Syariah Kemenag berjanji, bisa hafal 10 Juz akan diberi beasiswa Rp 3.500.000 pertahun," ungkap Kepala MA Baytul Mukarramah Nurdin.

Sekolah madrasah yang baru didirikan sejak Juli 2018 itu memiliki peserta didik kurang lebih 100 orang.

Madrasah ini memiiki lembaga Tahfiz, lembaga bahasa Inggris dan bahasa Arab, serta dilengkapi fasilitas rumah anak yatim dengan gratis mondok dan gratis pembayaran sekolah.

"Tujuan kita adalah ingin meningkatkan kualitas siswa baik pendidikan agama begitupun pendidikan umum, karena visi dan misi Baytul Mukarramah ingin mencerdaskan kehidupan bangsa berwawasan global dan berakhlak Quran," ujar Nurdin.

Sekedar diketahui sejak beroperasi, MTs dan MA Baytul Mukarramah Welalange telah menerapkan sistem pembelajaran lima hari sekolah (Full day School).

Sugianto Warium