Perbaiki Pipa, Petugas PDAM Bone Terkejut Temukan Benda Aneh di Dalam Pipa

Petugas PDAM saat melakukan penggalian pipa induk yang tersumbat di jalan Jenderal Sudirman Watampone (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Sejumlah petugas teknis Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Wae Manurung, Kabupaten Bone, dikejutkan dengan penemuan benda aneh saat menggali pipa yang tersumbat di bilangan jalan Jenderal Sudirman, Rabu, 16 Januari 2019.

Setelah diperiksa, benda aneh itu adalah urat pohon yang selama ini menyumbat pipa air yang mengalir ke pelanggan PDAM di sekitaran wilayah Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang.

"Ini adalah urat kayu trumbesi yang masuk ke pipa induk PDAM dan menyebabkan air tidak mengalir di jalan Jend Sudirman, jalan Sukawati dan sekitarnya," kata Direktur PDAM Bone, Andi Sofyan Galigo kepada Bonepos.com.

Andi Sofyan menyebutkan, bongkahan akar pohon ini ditemukan petugas PDAM setelah melakukan pengerjaan pipa yang tersumbat sejak Selasa pagi pukul 09.00 Wita hingga Rabu siang.

Andi Sofyan berharap, pasca urat pohon tersebut dibersihkan dari pipa induk, pasokan air ke pelanggan PDAM di sekitar wilayah tersebut akhirnya kembali normal.

Sugianto Warium