Agung Budi Prayogo : Jika Pemilik THM di Sinjai Cuek Mengurus Izin, Satpol PP Siap Bertindak

Keterangan Fhoto : Agung Budi Prayogo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sinjai.

BONEPOS.COM, SINJAI -

Keberadaan tempat hiburan malam (Karaoke Bernyanyi) di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, yang semakin menjamur, bakal mendapat tindakan tegas oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja Sinjai.

Hal ini dapat dipastikan apabila para pemilik THM terkesan tidak peduli dalam pengurusan dokumen perizinan yang wajib mereka miliki.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Agung Budi Prayogo, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sinjai, saat dikonfirmasi bonepos.com, Kamis. 17 Januari 2019, diruang kerjanya.

Menurut Agung, bahwa secara teknis, pemilik THM wajib memiliki dokumen perizinan, baik itu dari PTSP maupun dari Pariwisata.

"Kami akan melakukan tindakan persuasif dulu. Mereka akan diberi kesempatan untuk mengurus perizinan. Namun, jika pemilik THM tidak bisa memenuhi petunjuk dari tim teknis, maka kami akan memberi surat teguran hingga tiga kali. Apabila mereka tetap cuek, maka kami akan melakukan kewajiban kami selaku penegak perda," tegas Agung.

Diketahui, tak sedikitnya lokasi tempat hiburan malam di daerah tersebut memiliki jarak yang dekat dengan tempat ibadah dan sekolah.

SUPARMAN WARIUM