Gerai Central Neo Soho Tutup, Soho Gelar Diskon 90%

BONEPOS.COM - Jakarta - Kabar Central Departement Store di Neo Soho segera tutup. Hal tersebut diungkapkan oleh Dimas Wisnu Wardana selaku PR Department Manager PT. Central Retail Indonesia.

Ia mengatakan bahwa Central Neo Soho segera tutup. Namun penutupan itu adalah karena strategi bisnis. Pihak Neo Soho melakukan closing down sale hingga diskon 90 persen hingga 17 Februari 2019.

Ini Alasan di Balik Tutupnya Gerai Central Neo Soho

Melansir dari CNBC Indonesia, Dimas mengungkapkan bahwa Central Department Store ingin fokus terhadap minat belanja konsumen. Di Indonesia, Central Departement memiliki 2 gerai yakni di Grand Indonesia dan Neo Soho.

"Semenjak Central Neo Soho beroperasi kami selalu berupaya agar toko kedua kami tersebut dapat berkembang dengan hasil maksimal baik dari segi bisnis dan komersil. Tapi kami mengamati tren belanja konsumen kami bergeser kepada sistem yang lebih cepat dan efisien," kata Dimas, Senin (14/1/2019).

Dia menuturkan bahwa langkah yang diambil PT Central Retail Indonesia adalah semata untuk memperkuat lini bisnisnya. Dimana ritel asal Thailand ini juga akan mengembangkan strategi omni channel melalui aplikasi messenger seperti whatsapp dan Line.

Ritel yang baru beropersi  2,5 tahun ini menurut Dimas tidak akan memutuskan hubungan kerja terhadap karyawannya begitu saja. Perusahaan akan memfokuskan seluruh sumber dayanya di Grand Indonesia.

"Untuk seluruh karyawan Central Neo Soho yang didirekrut oleh PT Central Retail Indonesia akan kami transfer ke flagship store kami yaitu ke Central Grand Indonesia," kata Dimas.

Meski  satu gerai akan ditutup, bukan berarti PT. Central Retail Indonesia tak berniat berekspansi lagi. Niat penambahan gerai sudah terpikirkan tapi tidak dalam waktu dekat.

"Penambahan gerai baru tetap ada dalam rencana kami namun tidak dalam waktu dekat ini. Jadi untuk saat ini kami hanya fokus di gerai flagship kami saja di Grand Indonesia dan membesarkan omnichannel Central kami melalui whatsapp dan Line dan kami harap omni channel tersebut bisa menjangkau seluruh pelanggan kami di penjuru Indonesia," kata dia.

Editor : Nur Atika Pratiwi