Kerjasama dengan IPB, Sektor Pertanian Sinjai Berpeluang Meningkat

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM bersama Rektor IPB Dr. Arief Satria, SP. M.Si saat menandatangani MoU Kerjasama di Gedung Andi Hakim Nasution IPB Dramaga Bogor, Kamis (17/1/2019)

BONEPOS.COM, BOGOR - Penandatanganan MoU kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sinjai dengan IPB Institut Pertanian Bogor di Gedung Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga Bogor, Kamis 17 Januari 2019, telah terlaksana dengan baik.

Penandatanganan kesepakatan bersama atau MOU tersebut, tidak hanya meliputi sektor Pendidikan, melainkan berbagai program terkait kemahasiswaan maupun akademik, seperti Klinik Pertanian Nusantara, Stasiun Lapang Agro Kreatif, serta IPB peduli Bencana dan sebagainya.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM bersalaman dengan Rektor IBP Dr. Arief Satria, SP, M.Si usai menandatangani MoU

"Selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk bekerjasama dengan kami. Saya berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,," ungkap Dr. Arief Satria, Rektor IPB Bogor.

Sementra itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terjalinnya kerjasama tersebut. Ia merasa senang dapat bertemu bersama para guru besar IPB, yang sebelumnya telah dijadwalkan.

"Alhamdulillah, akhirnya semua bisa terelisiasi. Kami mempunyai banyak program dan inovasi untuk membawa Sinjai kearah yang lebih baik, untuk mencapai hal itu sangat dibutuhkan dukungan dan kerjasama berbagai pihak," kata Andi Seto.

Khususnya perguruan tinggi seperti IPB, lanjut Andi Seto, bahwa kerjasama yang terjalin ini akan lebih memberi peluang terhadap daerah Sinjai yang memiliki banyak potensi sumber daya untuk dikembangkan, baik pertanian, perikanan, perkebunan dan kehutanan.

Fhoto bersama Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Rektor IPB Dr. Arief Satria, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar dan Prof.Dr.Ir. Dodik Ridho Nurochmat, M.

"Dengan terjalinnya kerjasama ini, kami yakin akan memiliki peluang besar untuk meningkatkan hasil produksi daerah, dan tentunya juga akan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat," ungkap Andi Seto.

Usai penandatanganan MoU, nampak Rektor IPB Dr.Arief Satria yang didampingi wakil rektor bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, wakil rektor Sumber Daya Perencanaan dan Keuangan, wakil rektor Kerjasama dan Sistem Informasi, dan wakil rektor Inovasi Bisnis dan Kewirausahaan serta beberapa guru besar lainnya, saling berkenalan dan berjabat tangan dengan Bupati Sinjai yang turut didampingi oleh Ketua DPRD Sinjai, Wakil Bupati Sinjai, Asisten, Kadis Peternakan, Pertanian, LKH, Inspektorat, Balitbangda, PMD, Diknas, Kabag Hukum, Kabag Umum dan Kabag Humas.

Hingga kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang potensi daerah Sinjai oleh OPD sesuai tupoksinya dan peran IPB khususnya dalam pengabdian masyarakat.