Prabowo Tak Perlu Latihan Khusus Jelang Debat Capres Malam Ini

BONEPOS.COM/INT

BONEPOS.COM, JAKARTA - Debat perdana capres-cawapres akan digelar nanti malam. Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade beberkan aktifitas Prabowo hari ini.

"Nggak ada acara khusus. Pak Prabowo dari rumah Hambalang, pagi atau siang akan ke Kertanegara," ujar juru bicara Andre Rosiade kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Rumah Hambalang dan Kertanegara merupakan kediaman capres nomor urut 02 itu. Rencananya, di Kertanegara, Prabowo akan beristirahat dan menerima tamu yang datang sebelum bertolak ke lokasi debat, di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Ada agenda internal di Kertanegara. Bertemu beberapa tamu dan diskusi," katanya.

Namun Andre enggan membeberkan siapa saja tokoh yang akan menyambangi kediaman Prabowo hari ini sebelum debat.

"Ya ada lah beberapa tokoh," ujar Andre.

Prabowo dan Sandiaga rencananya berangkat ke KPU bersama-sama dari rumah Kertanegara. Keduanya akan berangkat setelah magrib.

"Sehabis magrib baru berangkat bersama-sama ke Bidakara," pungkas Politikus Gerindra itu.

Hal tersebut, berbeda jauh dengan pasangan capres-cawapres petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.

Keduanya, tampak dibriefing khusus oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, di Djakarta Theater, Rabu (16/1) malam.

Kendati demikian, Koordinator Tim Debat Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding berdalih Jokowi-Ma'ruf hanya ingin memastikan gambaran dari suasana waktu diskusi.

"Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ingin memastikan tata letak, jarak, dan posisi duduk audience dan sebagainya. Ini penting beliau memahami untuk persiapan debat nanti," kata Karding dalam keterangan persnya.(ran)