Banyak Diam Selama Debat, Ini Jawaban Ma’ruf Amin

BONEPOS.COM - Jakarta- Debat perdana Capres dan Cawapres 2019 menuai banyak komentar publik. Salah satu yang menjadi sorotan adalah calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin yang bersikap banyak diam selama debat berlangsung.

Ma'ruf Amin terlihat lebih memilih banyak diam dibandingkan harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berasal dari panelis maupun pasangan calon rivalnya dalam  debat yang berlangsung di hotel Bidakara Jakarta Selatan, semalam.

"Saya banyak diam, karena pertanyaan yang diberikan itu lebih banyak mengarah pada kebijakan dari pak Jokowi. Jadi, biar pak Jokowi yang menjawab karena sesuai dengan porsinya," kata Ma'ruf di Tangerang, Banten, Jumat 18 Januari 2019.

Ia juga menilai, dirinya ikut menambahkan jawaban Jokowi atas pertanyaan tersebut, maka durasi yang ada tidak akan cukup.

"Kalau saya ikutan jawab, durasinya nanti enggak cukup, saya jawab, pak Jokowi jawab. Kan, ini bukan debat antarkita berdua. Makanya, saya biarkan pak Jokowi yang jawab dan saya setuju," ungkapnya.

Editor : Nur Atika Pratiwi