Panjat Pohon Pinang Demi Curi HP, Pria di Bone Ini Ditangkap Polisi

Asril saat diamankan tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Bone, Jumat malam, 18 Januari 2019. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Seorang pria, Asril 32 tahun nekat memanjat pohon pinang demi mencuri sebuah Handphone (HP) yang ada di dalam rumah warga di Jalan KH Agussalim, Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Aksi nekat yang dilakukan warga, Jalan Sungai Musi, Watampone itu, terbongkar setelah Polisi menangkapnya pada Jumat malam, 18 Januari 2019, sekira pukul 19.30 WITA. Dia ditangkap atas laporan korbannya, yakni Syahri Bulan di Mapolres Bone dengan nomor 346 tertanggal 11 Juli 2018 lalu.

Kasat Reskrim Polres Bone, Iptu Muhammad Pahrum mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat terkait keberadaan pelaku yang saat itu ada di Pallette. Saat itu juga Tim Resmob, langsung bergerak dan mengamankan pelaku tanpa perlawanan.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian dengan cara memanjat pohon pinang yang berada di belakang rumah korban kemudian pelaku masuk kedalam rumah korban dan mengambil HP milik korban," kata Pahrum.

Selain mengamankan pelaku lanjut Pahrum, dalam penangkapan itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa 1 (Satu) unit HP merek Samsung tipe J7 Prime, warna silver dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Bone guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Akibat perbuatannya itu, pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolres Bone, Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman 7 tahun penjara.

Ahmad Kaisar