Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Satlantas Polres Bone Gandeng Disdik

BONEPOS.COM, BONE - Terobosan demi terobosan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bone terus digalakkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bone. Salah satunya dengan menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik). Jumat, 18 Januari 2018.

Kerjasama antara Satlantas Polres Bone dan Dinas Pendidikan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Kasat Lantas AKP Muhammad Thamrin dan Kepala Dinas Pendidikan Rosalim Hab.

Penandatangan MoU yang berlangsung di gedung PKK Jalan Andi Mappanyukki, Watampone ini disaksikan langsung oleh Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dan Bupati Bone, H A Fahsar M Padjalangi.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, kesepakatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang kerap terjadi di Kabupaten Bone yang didominasi mereka dari kalangan pelajar yang masih dibawah umur.

"Tahun 2017 angka kecelakaan di bawah umur di Bone cukup meningkat dan dengan banyaknya kegiatan sosialisasi, 2018 angkanya sudah menurun ini berkat bantuan orang tua dan guru di sekolah," ungkap Kapolres.

Sementara itu, Bupati Bone H A Fahsar Padjalangi mengatakan, kegiatan ini perlu diapresiasi karena jumlah kendaraan di Bone sudah sangat Signifikan.

"Kita bisa bayangkan jumlah pengendara sekarang di Bone berkembang hingga 85 ribu sehingga tingkat kecelakaan juga meningkat. Sementara jalanan tidak bertambah," ungkap Fahsar.

Olehnya itu Fahsar berharap semua pihak harus ambil peran untuk menyadarkan masyarakat agar tidak menjerumuskan anak pada musibah kecelakaan Lalu Lintas.

Hadir dalam penandatangan MoU tersebut diantaranya, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustaming, Kabag Ops Polres Bone Kompol H A Samsu Alam, pejabat Kemenag Bone, jajaran Satlantas Polres Bone serta Kepala SMP/MTs dan Pengurus K3S Sekolah Dasar se-Kabupaten Bone.

Sugianto Warium/Ilham Iskandar