Adnan Sambut Hangat Kedatangan AHY di Rujab Gowa

BONEPOS.COM, GOWA-- Hari Pertama kedatangan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Sulawesi Selatan, langsung menginjakkan kakinya di Kabupaten Gowa.

Sebelum melakukan road show ke berbagi tempat di Kabupaten Gowa, Putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri berkunjung ke Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bersama istri tercinta, Priska Paramita Adnan menyambut hangat kedatangan AHY bersama Ketua DPD Partai Demokrat, Nikmatullah dan Caleg DPR RI, Bahar Ngitung beserta rombongan di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Minggu (20/1) siang.

Beliau menjamu AHY makan siang, sembari mendengarkan beberapa lantunan lagu di Baruga Tinggimae. Secara spontan orang nomor satu di Gowa ini meminta langsung AHY menyanyikan satu buah lagu. Setelah jamuan makan siang selesai Adnan beserta AHY dan rombongan menunaikan salat dzuhur berjamaah.

Ditempat terpisah, Bupati Adnan menyampaikan bahwa kedatangan AHY di Kabupaten Gowa tentu saya yakin dan percaya ini untuk kepentingan partainya sendiri. Namun baginya siapapun tamu yang datang ke Kabupaten Gowa menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk bisa menjamunya, termasuk pak AHY kalau datang ke kabupaten Gowa akan kita siapkan tempat dan waktu untuk bisa menjamunya. "Jadi siapapun yang datang ke Kabupaten Gowa pasti akan kita jamu," ujarnya.

Sementara AHY merasa senang karena bisa kembali lagi di Sulawesi Selatan. Ini merupakan kunjungan saya yang kesekian kali, tapi khusus di Gowa sendiri saya punya memori yang sangat baik di hati saya.

"Pada tahun 2000 saya pernah sekitar sebulan lamanya berada di Gowa dan Prov Sulsel secara keseluruhan dalam rangka latihan integrasi taruna di tingkat akhir. Olehnya itu saya punya memori yang baik bersama dengan masyarakat di gowa," ungkapnya.

Terlepas itu, tujuan kami kesini selain bersilaturahmi, saya ingin bersama-sama kader demokrat lainnya ingin membangun hubungan dengan masyarakat tidak hanya ditahun politik, tetapi tentu dalam konteks pemilihan legislatif juga membutuhkan perhatian dan juga support utamanya saya dengan kapasitas Kogamas juga berupaya untuk memberikan perhatian kepada teman yang berjuang dalam pemilihan legislatif.

"Mudah-mudahan kita bisa terus saling mendoakan dan mendukung satu sama lain. Saya mohon doa restunya semoga perjuangan kami di demokrat dalam rangka pemilihan legislatif dan juga dalam konteks yang lebih luas lagi diberikan jalan yang terbaik," tutur AHY.

Dikesempatan ini juga dia mendoakan bupati termuda di KTI ini selalu dalam keadaan sehat walafiat. Dia memuji dan mengungkapkan kekagumannya karena Kabupaten Gowa dipimpin seorang bupati yang terbilang muda dari dirinya.

"Saya bangga karena kalau generasi mudanya juga sudah terlibat secara langsung dalam politik dan demokrasi kita yang semakin matang, maka saya punya keyakinan bahwa masa depan bangsa indonesia akan semakin baik lagi. Di usia 32 tahun sudah menjadi tokoh dan pejabat publik di Gowa maka saya yakin karier beliau akan semakin baik kedepan," puji AHY dihadapan bupati Gowa.

Ahmad Rusli