Selokan Tertutup Bangunan, Rumah Warga di Bone Kebanjiran

BONEPOS.COM, BONE - Sebuah rumah warga di jalan Nias, Kelurahan Jeppee, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel, terkena banjir setinggi lutut orang dewasa, Minggu, 20 Januari 2019.

Pemilik rumah, Erti Asjikin menuturkan, penyebab banjir selain karena hujan deras, banjir itu juga disebabkan karena selokan tersumbat karena adanya bangunan diatasnya.

"Ini karena selokan yang tersumbat, itu tidak bisa dibersihkan karena ada bangunan gudang diatasnya. Ini pertama kali rumah ini kebanjiran," kata Erti kepada Bonepos.com.

Lanjut Erti menjelaskan, sejak puluhan tahun bermukim di wilayah itu, baru kali ini rumahnya terkena banjir.

"Baru kali ini banjir. Untuk itu kami berharap dinas terkait dalam hal ini Dinas Sintap Bone agar mengambil tindakan, karena ini sudah melanggar masa ada bangunan diatas selokan jalan," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan air setinggi lutut orang dewasa di rumah tersebut sudah mulai surut. Erti khawatir jika hujan kembali turun, rumahnya bakal kebanjiran lagi.

"Kondisinya sudah surut, takutnya kalau hujan lagi kembali banjir, apalagi selokan itu merupakan selokan utama yang digunakan warga sekitar sebagai saluran pembuangan air," ujarnya.

Ilham Iskandar