Dua Kecamatan di Sinjai Rawan Longsor, Ini Himbauan Wakil Ketua DPRD Sinjai

Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Jamaluddin Asnawi, saat menemui warga di Sinjai Barat dan Sinjai Tengah (Fhoto Ist).

BONEPOS.COM, SINJAI - Kecamatan di Sinjai Barat dan Kecamatan Sinjai Tengah yang dianggap rawan bakal terjadi musibah longsor, membuat Wakil Ketua II DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi, berkunjung ke wilayah tersebut untuk melihat langsung kondisi alam yang ada di wilayah tersebut.

Saat dikonfirmasi oleh bonepos.com, Jamaluddin Asnawi membenarkan jika beberapa waktu lalu ia sempat berkunjung langsung ke Sinjai Barat dan Sinjai Tengah. Sebagai wakil rakyat, Jamaluddin Asnawi merasa prihatin dengan kondisi keselamatan warga yang bermukim didaerah tersebut. Ia menghimbau kepada seluruh warga Sinjai, khususnya Sinjai Barat dan Sinjai Tengah, agar tidak melakukan aktivitas di tempat-tempat yang dianggap rawan akan terjadi longsor apabila sedang hujan deras.

"Waktu saya kesana, saya melihat kondisi alam di Sinjai Barat dan Sinjai Tengah memang rawan terjadi musibah longsor. Jadi, memasuki musim hujan saat ini, saya menghimbau kepada seluruh warga Sinjai, agar selalu tetap waspada apabila hujan deras, dan tidak beraktivitas ditempat-tempat yang dianggap rawan longsor," kata Jamaluddin Asnawi

Jamaluddin juga menjelaskan, bahwa akibat curah hujan yang turun setiap hari diwilayah tersebut, membuat sebagian jalan provinsi poros Desa Botolempangan ke Desa Kompang dan Gantarang, jadi rusak hingga kondisi aspalnya banyak yang mengalami keretakan.

"Akibat curah hujan yang sangat deras, jalan provinsi di Desa Botolempangan jadi rusak dan aspalnya banyak yang retak. Sehingga, warga berharap kepada dinas terkait, supaya ada edukasi terhadap penanggulangan bencana, yang sewaktu-waktu dapat terjadi didaerah tersebut," jelas Jamaluddin Asnawai, melalui via ponselnya, 21 Januari 2019.

SUPARMAN WARIUM.