Raih Adipura, Bupati Sinjai Disambut Tari Padduppa

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Raih Piala Adipura dan Disambut dengan Tari Padduppa

BONEPOS.COM, SINJAI - Masyarakat Kabupaten Sinjai dan Forkopimda serta jajaran Pemerintah Kabupaten Sinjai, secara bersama-sama melaksanakan penjemputan piala Adipura di Balang Pesoang, perbatasan Bulukumba-Sinjai, Senin 21 Januari 2019.

Penjemputan yang disambut dengan tarian Padduppa, tarian adat asal Sulawesi Selatan ini, merupakan salah satu wujud kegembiraan dan kesyukuran masyarakat Sinjai atas keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai meraih piala Adipura yang diterima langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa beberapa waktu lalu di Kementerian Kehutanan RI Jakarta.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, mengucapkan selamat kepada masyarakat Sinjai serta Petugas Kebersihan Sinjai yang sudah berhasil membawa kembali Piala Adipura di Kabupaten Sinjai.

"Saya sangat berterima kasih kepada petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh masyarakat Sinjai yang telah berhasil membawa Adipura ini kembali ke Sinjai. Tanpa keterlibatan masyarakat dan petugas kebersihan Sinjai, tentu kita tidak bisa mencapai keberhasilan ini," kata Andi Seto.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menyerahkan Piala Adipura kepada Arifuddin Kadis DLHK Sinjai.

Selain itu, Andi Seto juga berharap bahwa dalam memasuki masuk musim hujan, petugas kebersihan bisa bekerja lebih giat lagi, agar daerah Sinjai dapat terhindar dari banjir.

"Sekarang kita sudah mendapatkan Adipura, Saya harap kepada seluruh petugas kebersihan bisa bekerja lebih giat lagi dan bisa mempertahankan apa yang sudah kita capai sekarang ini. Dan memasuki musim hujan ini, tentu petugas kebersihan dapat bekerja lebih maksimal lagi, agar Sinjai tidak lagi menjadi daerah langganan banjir," jelas Andi Seto.

Untuk diketahui, piala Adipura diarak dengan melewati beberapa jalan di Kabupaten Sinjai, mulai dari perbatasan Sinjai-Bulukumba, hingga melewati jalan Persatuan Raya, jalan Jenderal Sudirman, jalan Bayangkara, jalan Sungai Tangka, jalan Amanagappa, jalan Cakalang, jalan Hos Cokroaminoto, jalan Sultan Hasanuddin, jalan KH. Agussalim, jalan Wolter Mangunsidi, jalan Kh. Dewantoro, dan finish di Rumah Jabatan Bupati Sinjai.

SUPARMAN WARIUM