Ribuan Penggiat Burung Ikuti Festival Burung Berkicau Kapolres Cup I

Foto berita kegiatan festival burung berkicau

BONEPOS.COM - Festival Burung Berkicau Kapolres Cup I kembali di gelar di Lapangan Merdeka, Watampone, Kab. Bone, Minggu, 20 Januari 2019.

Festival yang diselenggarakan oleh Kapolres Bone bekerjasama Komunitas Burung Kicau Bone Arung Palakka ini diikuti 1.000 peserta.

Adapun jenis burung yang dilombakan sebanyak 32 jenis.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menunjukkan bahwa Bone aman dan layak dikunjungi sekaligus mengenalkan icon 'Ayo ke Bone'.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim dalam menjalin pertemanan dan persahabatan para penggiat kicau burung. "Ini juga salah satu sosialisasi dalam menghadapi Pemilu 2019 dimana nanti kita hadapi pesta Demokrasi Pemilu serentak di indonesia dengan damai," ungkap AKBP Kadarislam Kasim.

Festival burung berkicau kali ini mengangkat tema, "Bersama Kita Dukung dan Sukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk,".

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pengundian Doorprize berupa hadiah utama 1 unit sepeda motor yang dimenangkan oleh Komunitas Burung Smile dari Kabupaten Wajo. Hadiah utama diserahkan oleh Kabag Ops Polres Bone Kompol A. Samsu Alam.

Selain motor panitia juga menyiapkan hadiah berupa Kulkas, Kompor Gas,sepeda dan hadiah hiburan lainnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kaden C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, Kadis Peternakan drh H Aris Handono, Danramil 1407-07/Kota Chb Eko Ermawanto dan para Komunitas Burung.

Sugianto Warium/Ilham Iskandar.