Bupati Andi Seto : Calon Jamaah Haji Sinjai yang Sakit Akan Mendapat Perawatan Home Visit dan Home Care

BONEPOS.COM - Andi Seto Ghadista Asapa Membuka Pembinaan Kesehatan Calon Jamaah Haji Tahun 2019/1440 H yang Berlangsung di Ruang Pola,Selasa (22/01)

Dalam sambutannya, Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan bahwa ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam dan merupakan kewajiban bagi segenap umat islam yang mampu untuk mengerjakan kata "mampu" dimaknai dengan "istithaah" yang dimaksud bukan hanya pada aspek ekonomi dan agama,tetapi juga aspek kesehatan.

"Saya mengharapkan agar pemeriksaan dan pembinaan kesehatan calon jamaah haji dapat dilaksanakan semaksimal mungkin, dan hal ini dapat tercapai apabila ada kerjasama dan komitmen yang tinggi dari jamaah haji untuk mau memeriksakan kesehatannya dan mau mengikuti pembinaan kesehatan haji secara kontinyu," jelasnya.

Selain itu Andi Seto Ghadista Asapa juga menyampaikan dalam program kerja pemerintah kabupaten sinjai tahun 2018-2023 telah dicanangkan program home visit dan home care akan bersinergi dengan kegiatan pembinaan kesehatan haji.

"Calon jamaah haji yang teridentifikasi memiliki masalah kesehatan pada saat pemeriksaan kesehatan dan pembinaan kesehatan, maka akan ditindaklanjuti melalui program home visit dan home care," kata Andi Seto

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, para Forkopimda, Asisten II, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Kementeriaan Agama, Kabag Kesra, Kabag Humas, dan para Calon Jamaah Haji. (*)