Cristiano Ronaldo Cetak Gol, Pemuda Ini Sadar dari Koma

BONEPOS.COM - Siapa yang meragukan kemampuan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol.

Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Real Madrid. Dari 2009 hingga 2018, pemain berjuluk CR7 itu total mencetak 451 gol.

Pindah ke Juventus pada musim panas 2018, keahlian Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol tak berkurang. Sebanyak 16 gol sudah dibuatnya di semua kompetisi sejauh musim ini.

Namun, ada satu gol Cristiano Ronaldo yang menjadi mukjizat bagi seorang pria muda. Golnya membangunkan pria itu setelah koma dalam tiga bulan.

Pada 2013 lalu, David mengalami koma setelah ditabrak mobil. Akibat kecelakaan itu, korban berusia 14 tahun ini mengalami koma.

Seperti dikutip dari Sokka, dokter menyatakan kesempatan David untuk bertahan hidup sangat kecil. Ahli saraf mencoba membangunkan David dengan teknik sangat khusus. Mereka mencoba untuk merangsang ingatan David dengan memperdengarkan hal-hal yang disukainya.

David adalah penggemar berat Cristiano Ronaldo. Orang tuanya menutupi dinding kamar rumah sakit dengan poster bintang Portuga itul. Dokter kemudian meletakkan radio di sebelah tempat tidur David dan memperdengarkan kometar dari pertandingan yang dimainkan Ronaldo.

Saat itu Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga dengan melewati kiper sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong. Komentator pun berteriak atas gol tersebut.

"GOOOOOOOOLLLLL dari Criiiistiaaaano Ronaldoooooo," ucap komentator. Teriakan itu ternyata menghasilkan keajaiban. David pun terbangun mendengar idolanya mencetak gol kemenangan dari radio di sebelah tempat tidurnya. Dia pun tersadar dari koma selama tiga bulan.

Ronaldo mendengar kisah David ini pada 2014 saat bermain untuk Real Madrid. Ia mengundang David ke pertandingan Real Madrid melawan Borussia Dortmund.

Pada 2016, dia bertemu lagi di Polandia. "Saya senang melihat dia baik-baik saja. Dia dalam kondisi sehat. Dia jauh lebih baik," kata Ronaldo ketika itu.

Kisah ini membuktikan bahwa sepak bola memiliki kekuatan luar biasa.

Editor : Nur Atika Pratiwi